Polsek Kuta Selatan Gencarkan Patroli Blue Light Patrol Jelang Konferensi WWF ke-10

Kuta Selatan, 17 Mei 2024 – Menjelang Konferensi WWF ke-10 tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Polsek Kuta Selatan semakin gencar melakukan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Blue Light Patrol. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menjelang acara internasional tersebut.

 

Baca Juga: Jumat Curhat: Polsek Dentim Dengarkan Keluhan dan Serahkan Sarkon ke Musholla Ahmadiyah

 

Pada Kamis (16/5) malam, patroli dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan, IPTU I Wayan Suwita, S.H., bersama dengan 3 personel lainnya. Kegiatan ini juga diawasi langsung oleh Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H.

 


Patroli menyisir sepanjang Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua hingga Jimbaran, Jalan Siligita Nusa Dua, dan melakukan pemantauan di tempat keramaian seperti Pasar Sentral Nusa Dua.

 


Menurut Kapolsek Kuta Selatan, KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., patroli Blue Light Patrol ini dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), premanisme, dan balap liar di jalan raya.

 

Baca Juga: Polresta Denpasar Gelar Minggu Kasih di Polsek Denpasar Utara, Warga Antusias Menyampaikan Aspirasi


"Patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya menjelang Konferensi WWF ke-10 yang akan dihadiri oleh banyak delegasi dari berbagai negara," jelas KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira.

 


Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin, baik siang maupun malam hari, untuk menjaga kondusifitas wilayah Kuta Selatan.

 


Kapolsek Kuta Selatan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menjaga keamanan lingkungannya.

Baca Juga: Kegiatan Jumat Curhat Polresta Denpasar di Kantor Lurah Pedungan, Denpasar Selatan

 


"Jika melihat atau mengalami hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian," imbuhnya.

 


Dengan gencarnya dilakukan patroli Blue Light Patrol, diharapkan Kamtibmas di wilayah Kuta Selatan dapat tetap terjaga dan Konferensi WWF ke-10 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Editor : zonaperistiwa