Menjaga Kelancaran Ibadah Umat Kristiani Polsek Denbar Berikan Pengamanan Paskah Jumat Agung

 

Denpasar - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, anggota Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar bersinergi dengan Babinsa dan petugas pam internal (Security) Gereja, melaksanakan pengamanan Ibadah Paskah Jumat Agung di beberapa gereja diwilayah Denbar antara lain : Gereja Mawar Sharon, Gereja Baithani, Gereja Oikumene Syalom, Gereja Abdiel Zion dan beberapa Gereja lainnya yang sedang merayakan Paskah, Jumat (29/03/2024 ) sejak jam 05.30 Wita hingga selesai.

Baca Juga: Bung Troli Polsek Denbar bersama Dit Samapta Polda Bali Sambangi Tempat Keramaian

Dalam kegiatannya anggota melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar pintu masuk gereja dan menghimbau Security Gereja, untuk menjaga ketertiban dan kerapihan parkir jemaat guna mengantisipasi terjadinya permasalahan lalulintas khususnya kemacetan, yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan ibadah paskah.

Baca Juga: Giatkan Bluelight Patrol Polsek Denbar Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Pengamanan disertai arahan maupun himbauan Kamtibmas yang dilakukan oleh anggota Polsek Denbar ini mendapat sambutan positif dari security, pengurus Gereja maupun jemaat dengan menyampaikan ucapan terima kasih. "Kehadiran anggota Polisi tentunya telah membawa kelancaran dalam pelaksanaan ibadah paskah kami", ucap salah seorang jemaat di Gereja Kristen Abdiel Zion Jalan Gunung Semeru Denpasar.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kesiapan siagaan anggota dalam melakukan pengamanan Paskah 2024, sebagai wujud tugas tanggung jawab Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Baca Juga: Cegah Kejahatan Malam Polsek Denbar Gabung Samapta Polda Bali Laksanakan Bluelight Patrol

"Personil kami selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya umat Kristiani yang sedang beribadah Paskah Jumat Agung, dengan melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas serta membantu penyebrangan jemaat agar selamat sampai tujuan", ujarnya.

Editor : zonaperistiwa