Komunitas Kawasaki ZX130 Jawa Timur bagikan ratusan takjil di Surabaya

Zonaperistiwa Surabaya - Selama bulan Ramadan, sejumlah lembaga dan komunitas gencar melakukan berbagai kegiatan untuk merajut kesalehan sosial. Salah satunya, melalui pembagian takjil gratis kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Komunitas Kawasaki yang tergabung dalam wadah komunitas Kawasaki ZX130 se-Jawa Timur. Tidak hanya sekedar touring, kopdar maupun kumpul-kumpul, namun ada kegiatan positif yang sering juga dilakukan oleh komunitas ini.

Puluhan anggota komunitas ....... membagikan takjil gratis di Jl Mayjen Sungkono Surabaya tepatnya di depan makam pahlawan Jl. Mayjen Sungkono Surabaya. Minggu.(24/03/2024)

100 Takjil yang berisi makanan dan untuk menu berbuka puasa tersebut diberikan secara gratis untuk warga yang sedang melintas.

Sebelum pembagian takjil, doa bersama dikumandangkan yang dipimpin oleh Muhammad abrahat yang merupakan anggota dari kabupaten Kemudian selesai doa takjil dibagikan jalan mayjen Sungkono tepatnya depan makam pahlawan.

“Ini wujud perhatian dan kepedulian kita terhadap orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Rekan-rekan secara swadaya melakukan iuran untuk pengadaan takjil dan membagikannya kepada warga,” kata Yusuf, salah satu admin dalam komunitas ini.

Selain itu dia menyampaikan, kegiatan tersebut sebenarnya rutin setiap tahun di bulan suci Ramadan. Menurutnya, melalui acara tersebut dia bersama rekan-rekannya ingin mengimpelementasikan tuntutan agama Islam.

“Berpuasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja. Namun bagaimana kita menjadi lebih peduli kepada orang lain,” terangnya.

Acara bagi takjil sebanyak 150 yang berisi Nasi ini langsung direspon positif oleh masyarakat. Dengan waktu yang sangat singkat takjil sebanyak 150 bungkus nasi tersebut langsung ludes dibagikan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas. 

Selesai acara bagi takjil, kemudian dilanjutkan dengan berkumpul bersama sembari menunggu saat adzan Maghrib yang artinya pertanda boleh berbuka puasa. Hingga berita ini dipublikasikan, 77 orang yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari daerah yang berbeda. @red

Editor : zonaperistiwa