Perkuat Harkamtibmas Dimasa Tahapan RPT Pemilu 2024 Polsek Denbar Giatkan Tibduktang

Denpasar - Untuk mewujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif dimasa tahapan Rapat Pleno Terbuka (RPT) Rekapitulasi Hitung Suara Pemilu 2024, Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) terus menggiatkan penertiban administrasi dan pendataan penduduk pendatan (tibduktang) non permanen, Rabu (6/3/2024) malam. 

 

Baca Juga: Jumat Curhat, Polsek Densel Bersama Komunitas Sopir Taksi Pelabuhan Sanur

 

Dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Zulianto bersama Perwira Pengendali Ipda Wayan Sudima melaksanakan kegiatan sidak duktang bertempat di rumah kos jalan Pulau Misol Gang V Banjar Sumuh Desa Dauh Puri Kauh Kecamatan  Denpasar Barat. 

 

Baca Juga: Cuti Lebaran Polsek Kuta Jalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Jum"at Curhat


Dari hasil pemantauan dilapangan kegiatan sidak tibduktang ini berhasil menjaring sebanyak 22 orang duktang dengan KTP dari luar Bali, selanjutnya mereka diarahkan untuk mengurus Surat Tanda Lapor Diri (STLD) di kantor Desa Dauh Puri Kauh di Jl. Teuku Umar No. 132 Denpasar. 

 


Di tempat terpisah Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, kegiatan Tibduktang yang dilaksanakan di Desa Dauh Puri Kauh ini difokuskan untuk mencegah masuknya kelompok radikal yang dapat merusak keutuhan NKRI sekaligus menjaga harkamtibmas wilayah Denpasar Barat tetap aman dan kondusif selama tahapan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024.

Baca Juga: Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan: Menjaring Aspirasi dan Solusi Kamtibmas di Pantai Dreamland

 


“Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas demi kelancaran jalannya proses Pemilu, tentunya dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan tempat tinggal mereka”, ungkap Kapolsek.

Editor : zonaperistiwa