Blue Light Patrol Diintensifkan: Polsek Dentim Wujudkan Keamanan Jelang Hari Raya dan Tahap rekap

Denpasar, Guna memastikan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Nyepi dan juga tahap rekapitulasi Pemilu 2024 Polsek Denpasar Timur (Dentim) mengambil langkah proaktif dengan meningkatkan pelaksanaan Blue Light Patrol atau Patroli malam dengan menggunakan armada mobil berlampu rotator berwarna biru yang selalu menyala.

Dengan dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda I Putu Sukanaya, Patroli ini melibatkan peningkatan kehadiran polisi di sekitar pemukiman warga, pusat-pusat keramaian, Jalur rawan terjadinya aksi kriminalitas dan Kantor-kantor penyelenggara Pemilu serta sambang di beberapa Balai Banjar yang ada di Wilayah Denpasar Timur, Selasa (05/03/2024) malam dini hari.

Baca Juga: Jumat Curhat, Polsek Densel Bersama Komunitas Sopir Taksi Pelabuhan Sanur

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, unit Blue Light Patrol tidak hanya berfokus pada pengawasan tetapi juga sebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi ancaman keamanan. Personil berupaya menjalin kemitraan yang erat dengan warga masyarakat, melibatkan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan bersama.

Baca Juga: Cuti Lebaran Polsek Kuta Jalin Komunikasi Dengan Warga Dalam Jum"at Curhat

Ipda I Putu Sukanaya, menyatakan bahwa Blue Light Patrol merupakan bagian dari komitmen Polsek Dentim untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai selama Proses pemilu berlangsung.

Baca Juga: Jumat Curhat Polsek Kuta Selatan: Menjaring Aspirasi dan Solusi Kamtibmas di Pantai Dreamland

"Dengan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Hari Raya dapat dirayakan dengan penuh keamanan dan kedamaian."ungkap Ipda Sukanaya menambahkan

Editor : zonaperistiwa