Polsek Kuta Selatan Gelar Blue Light Patrol Cegah 3C dan sambangi anak anak muda yang ngumpul beri himbauan kamtibmas *

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

Badung, 23 Januari 2024 - Polsek Kuta Selatan, Polresta Denpasar, bersama petugas gabungan dari Rainmas Polda Bali, kembali menggelar Blue Light Patrol pada Selasa (23/1) malam. Patroli ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Patroli ini mempergunakan 2 unit kendaraan roda empat (R4) dan 5 unit kendaraan roda dua (R2) dari Rainmas Polda Bali , Petugas menyusuri sejumlah ruas jalan di wilayah Kuta Selatan, antara lain Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua dan Jalan Uluwatu II Jimbaran.

Selain patroli wilayah, petugas juga melakukan penyisiran ke tempat-tempat rawan anak-anak muda berkumpul, seperti warung kopi, minimarket, dan tempat hiburan malam. Petugas juga melakukan patroli ke sejumlah perbankan yang ada di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, petugas tidak menemukan adanya tindak pidana. Namun, petugas memberikan pembinaan kepada sejumlah anak-anak muda yang berkumpul di tempat-tempat yang tidak semestinya. Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat adanya hal-hal yang mencurigakan.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widoyanto, A.Md,S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli blue light dan hunting ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor), serta kejahatan jalanan lainnya.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman. Kami juga akan terus melakukan patroli dan penertiban terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya. Masyarakat juga diharapkan dapat melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat adanya hal-hal yang mencurigakan.(Tmr/Red)

Editor : zonaperistiwa