Respon Cepat Dandim 1012/Buntok Meninjau dan Memberi Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Berdampak Banjir

BARITO SELATAN,ZONAPERISTIWA.COM


Barito Selatan - Guna meringankan beban masyarakat korban bencana banjir, Kodim 1012/Buntok melaksanakan penyaluran bantuan sosial kepada warga, bertempat di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Minggu (21/01/2024).

Kegiatan ini di pimpin Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. dengan langsung melakukan peninjauan dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, "Pemberian bantuan Sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian Kodim 1012/Buntok kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah banjir dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak banjir yang telah menimpa mereka", ucapnya.

Niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit. "Semoga dengan adanya bantuan sosial seperti ini masyarakat Desa Danau Ganting dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian TNI", pungkasnya.

Lebih lanjut Dandim juga menuturkan, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa, akan tetapi pihak Kodim 1012/Buntok tidak diam dan akan selalu peduli dengan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Kodim 1012/Buntok akan selalu hadir bersama masyarakat dan selalu berupaya mengatasi kesulitan masyarakat dan akan selalu menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan semua pihak agar semua berjalan dengan lancar di lapangan", tutup Dandim. (Pendim 1012/Btk)

(Tmr/Red)

Editor : zonaperistiwa