Kebakaran Hutan lindung Bukit Bun Bulan, ini yang dilakukan Polsek Kintamani

BALI,ZONAPERISTIWA.COM

KINTAMANI - Kapolsek Kintamani pimpin anggota Polsek Kintamani lakukan upaya pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bukit Bun Bulan, Br. Serongga, Desa Songan A, Kec. Kintamani, Kab. Bangli. Jumat(3/11/2023).

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto bersama personil Polsek Kintamani setelah mendapat laporan dari masyarakat segera bergegas ke tempat kejadian Kebakaran Hutan dan langsung membawa peralatan yang telah disiapkan untuk melakukan pemadaman dilokasi Karhutla.

Lokasi Kebakaran uang sulit dijangkau kendaraan dan berupa semak belukar serta pepohonan tidak menjadikan suatu halangan bagi Kapolsek Kintamani bersama anggotanya untuk memadamkan api. Setibanya di lokasi Kapolsek Kintamani bersama anggota langsung melakukan pemadaman di hutan tersebut menggunakan alat yang ada.

Selain personel Polsek Kintamani kegiatan pemadaman ini juga dilakukan bersama Petugas Gabungan KPH Bali Timur, Anggota Unit Inteldim 1626/Bangli dan 1 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Bangli serta Masyarakat Sekitar Lokasi kebakaran turut bahu membahu dalam melaksanakan pemadaman. Ditegaskan Kapolsek Kintamani bersama Anggota pantang pulang sebelum api benar-benar padam.

Tak lupa pula, Kapolsek Kintamani menghimbau seluruh masyarakat khususnya di kawasan hutan untuk tidak membakar sampah sembarangan baik untuk membersihkan ataupun membuang puntung rokok.

“Indonesia saat ini mengalami musim el-nino sehingga menimbulkan kondisi yang lebih kering dan bisa menyebabkan musim kemarau yang cukup panjang, jadi jangan membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan Karena Polsek Kintamani akan menindak tegas pelaku yang menyebabkan Karhutla,” pungkas Kapolsek Kintamani.(Tmr/Red)

Editor : zonaperistiwa