BPS Jawa Timur Gelar Workshop Wartawan Dalam Rangka Publisitas ST 2023

avatar Zona Peristiwa

Zonaperistiwa Surabaya - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa timur Mengadakan Workshop wartawan dalam rangka publitas ST 2023 dengan tema pemantapan strategi publisitas sensus pertanian 2023 di kabupaten/kota,malang,(13/12).Pagi.

Dr. Dadang Hardiwan, S.Si.,M.Si. Kepala BPS Prov. Jawa Timur dalam sambutan menyampaikan pentingnya kerjasama antara statistik dan jurnalistik. Kedepan pada 2023 dalam satu bulan BPS bakal melakukan pendataan secara dor to dor terhadap masyarakat. Dengan begitu kami harapkan peran media dalam memberikan informasi yang valid, Dan untuk memahami arti pentingnya data statistik, kami juga memerlukan kejujuran dari responden, ucapnya.

Ditambahkannya, puluhan media yang hadir pada kegiatan ini baik media cetak, televisi, radio, siber yang aktif menyebarluaskan informasi data statistik di Jawa timur.

Ia mengatakan, kontribusi aktif dari rekan-rekan wartawan dalam menyampaikan data dan informasi yang benar dan berimbang sangatlah penting.

"Oleh karena itu kita mengadakan workshop ini agar data-data statistik yang ada dapat tersampaikan dengan benar dan berimbang," katanya.

Sementara itu, terdapat beberapa sumber data BPS yang bisa diakses dan dimanfaatkan untuk pemberitaan bagi rekan-rekan wartawan.

"Insan wartawan dapat memanfaatkan data-data BPS untuk pemberitaan seperti Regsosek, data-data dari kegiatan sensus yang diadakan setiap 10 tahun sekali, serta rilis bulanan" katanya.

Menurut dia, tanpa peran media apa yang dihasilkan oleh BPS tentunya tidak dapat diketahui dan menjadi informasi berharga bagi masyarakat.(red)

Editor : zonaperistiwa